Lebih Interaktif dengan Peta Elektrik



Salah satu fungsi peraga adalah menampilkan informasi yang asalnya dari konsep di dalam buku menjadi lebih riil, komunikatif dan interaktif. Peraga akan melengkapi, mempermudah sekaligus mempercepat pemahaman suatu topik atau bahasan bagi siswa. Peraga juga mendorong minat belajar karena kemampuan menampilkan informasi lebih interaktif. Dalam banyak hal siswa akan lebih mudah mencerna suatu pengetahuan atau informasi yang ditampilkan dengan alat peraga dibandingkan dengan konsep abstrak dalam buku teks.

Salah satu aplikasi peraga adalah peta. Indonesia adalah Negara yang terdiri dari puluhan ribu pulau yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Mengenalkan dan menunjukkan wilayah Indonesia berikut propinsi-propinsi terdapat di dalamnya yang berjumlah 33 propinsi adalah hal penting bagi siswa.

Kami merancang peta Indonesia dengan design yang unik sehingga mengesankan bagi siswa serta penggunaan sistem elektrik sehingga bisa secara komunikatif dan interaktif menunjukkan berbagai posisi wilayah di Indonesia ataupun tematik sesuai keinginan. Dengan menekan saklar yang terletak pada bagian bawah sesuai kategori tertentu misalnya 33 propinsi di Indonesia maka lampu-lampu yang menunjukkan letak propinsi tersebut akan menyala.


Lengkapi juga dengan koleksi CD interaktif 33 provinsi :



Memasang peta elektrik tersebut di dinding kelas dan memperagakannya maka proses pembelajaran akan menyenangkan serta mempermudah pemahaman siswa. Selain peta Indonesia, peta elektrik yang bisa kami sediakan, yaitu :
-Peta Asean
-Peta Benua Asia
-Peta Benua Australia
-Peta Benua Amerika
-Peta Benua Afrika
-Peta Benua Eropa
-Peta Dunia
-Peta Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
-Peta Kabupaten Bantul
-Peta Tematik Flora dan Fauna di Indonesia
-Peta Tematik Potensi Bahan Tambang di Indonesia
-Peta Tematik Potensi Ikan di Indonesia
-Peta Tematik Industri di Indonesia
-Peta Tematik Jalur Penerbangan di Indonesia
-Peta Tematik Jalur Lalu Lintas
Kami juga menyediakan peta interaktif dengan pemindai pena pintar yang bisa mengeluarkan suara narasi dari kategori tentang tematik peta tertentu, tersedia juga untuk globe interaktif.






Presentasi peta dan globe interaktif dihadapan Menteri Pendidikan, Tokoh Nasional dan Pemimpin Daerah juga mendapatkan penerimaaan dan apresiasi yang mendukung.

Presentasi dihadapan Menteri Pendidikan, M.Nuh
Presentasi di Hadapan Tokoh Masyarakat, Amien Rais
Presentasi dihadapan Walikota Bukittinggi, Ismed Azis
Kami akan menjadi mitra Anda dalam Inovasi Pendidikan.

Komentar

  1. belinya di mana ya sodaf, butuh sekali ne. mohon infionya trims

    BalasHapus
  2. Silahkan kirim email ke cedu.sd@gmail.com untuk info lanjut

    BalasHapus

Posting Komentar