Paket Peta Lengkap Untuk Pendidikan


Peta adalah alat penting untuk mengenali status wilayah, baik luasnya, potensi-potensinya, batas-batas wilayah, daerah rawan bencana dan sebagainya. Sebuah paket peta yang bisa memuat sejumlah informasi tersebut akan menjadi alat penting untuk mengenalkan potensi suatu wilayah. Indonesia adalah negara yang memiliki luas wilayah yang besar dengan ribuan pulau membentang dari Sabang sampai Merauke. Sehingga peserta didik sebagai warna negara Indonesia sudah seharusnya dikenalkan wilayah Indonesia dengan cukup terperinci. Manfaat yang bisa diambil dengan mengenalkan wilayah Indonesia secara terperinci antara lain :

1. Merasa memiliki wilayah NKRI sehingga memunculkan tanggungjawab untuk menjaga keutuhannya.
2. Mengetahui berbagai potensi-potensinya sehingga bisa mengembangkan dan memakmurkannya.
3. Memiliki pandangan hubungan luar negeri dengan berbagai negara di dunia.
4. Memudahkan untuk mencari berbagai daerah di Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya.
5. Mengetahui struktur pemerintahan negara dari tingkat pusat hingga daerah.

Apabila dibandingkan globe, maka paket peta tersebut akan memberikan informasi jauh lebih informatif, mudah dan menarik. Bisa dibayangkan betapa ruwetnya apabila semua informasi yang disajikan dalam paket peta tersebut ditampilkan dalam media globe. Salah satu Keunggulan peta sebagai media untuk menggambarkan suatu wilayah adalah mampu memuat informasi yang rinci untuk wilayah tersebut.

Peta digital seperti di smartphone atau computer (gadget) mampu memberikan gambaran suatu daerah sangat terperinci. Di samping praktis dan bisa ditenteng kemana-mana dengan mudah, juga tampilannya sangat menarik. Kekurangan peta jenis ini karena ukuran tampilan (display) yang kecil maka tidak bisa untuk pengajaran di kelas, kalau pun bisa akan membutuhkan alat bantu tambahan untuk menampilkannya. Selain itu peta digital pada umumnya hanya dimaksudkan untuk memudahkan dalam perjalanan sehingga manfaat-manfaat dalam rincian tidak bisa didapat kecuali hanya poin ke-4. Sedangkan peta-peta yang beredar dipasaran pada umumnya hanya peta wilayah yang hanya menampilkan gambaran secara umum.

Tahapan untuk membaca dan mempelajari peta juga perlu dikenalkan dan diajarkan. Paket peta Indonesia diurutkan dari yang paling mudah hingga yang paling sulit, dari yang paling sederhana hingga paling rumit disertai berbagai informasi pendukung. Tampilan yang menarik, informatif, lengkap sekaligus juga mudah digunakan sehingga pemakai paket peta bisa mendapatkan manfaat sebesar-besarnya.

Paket peta terdiri dari :

1. Peta Buta Indonesia
2. Peta Indonesia dengan pembagian provinsi
3. Peta Indonesia dengan pembagian kabupaten/Kota
4. Peta Indonesia dengan potensi tambang
5. Peta Indonesia dengan potensi migas dan batubara
6. Peta lokasi satwa di Indonesia
7. Peta sentra-sentra perkebunan sawit di Indonesia
8. Peta sentra berbagai tanaman perkebunan di Indonesia
9. Peta gunung berapi dan kesuburan tanah di Indonesia
10. Peta pabrik pengolahan SDA Indonesia
11. Peta pelabuhan laut dan udara Indonesia
12. Peta potensi perikanan di Indonesia
13. Peta tanaman kehutanan di Indonesia
14. Peta sentra peternakan di Indonesia
15. Peta pelabuhan export-import berbagai produk Indonesia
16. Peta terminal bus antar provinsi dan stasiun kereta api di Indonesia
17. Peta obyek wisata populer di Indonesia
18. Peta museum di Indonesia
19. Peta kedalaman laut Indonesia
20. Peta potensi gempa bumi Indonesia
21. Peta Indonesia secara umum
22. Peta Indonesia dan ASEAN
23. Peta Indonesia dan Asia
24. Peta Indonesia dan Dunia
25. Peta Dunia dan tata surya

Peta dicetak dengan ukuran A0 (118,9 x 84,1 cm) full colour, harga Rp 2.500.000,- dalam 1 bundel dan bisa digantung di kelas. Peta bisa ditampilkan sesuai urutan diatas, setelah ditampilkan peta digulung dan diikat lalu lembar berikutnya terlihat dan seterusnya. Pemesanan silahkan hubungi Dessy di 081328700502 atau email di cedu.sd@gmail.com, dibayar cash dimuka,



Komentar