Kuasai Dunia dengan Teknologi


Orang di seluruh dunia berpacu untuk menguasai teknologi. Teknologi telah menjadi senjata ampuh dan tolok ukur kemajuan suatu bangsa dan posisi tawar suatu bangsa terhadap bangsa lain. Negara-negara besar terus berlomba melakukan penelitian-penelitian untuk terus menciptakan teknologi baru. Penelitian inilah ujung tombak munculnya teknologi dan tempat dimana inovasi bersemi. Semakin terdidik suatu bangsa akan semakin besar anggaran untuk mencerdaskan dan memajukan bangsanya, termasuk bagaimana penelitian untuk menciptakan dan pengembangan teknologi.

Christopher Columbus telah menemukan Benua Amerika pada tahun 1492 M. Vasco da Gama pelaut Portugal ini telah berlayar dari Lisabon hingga daratan India tahun 1488 M. Bahkan Ibnu Batutah dan Laksamana Cheng Ho telah melakukan pelayaran ke sejumlah benua jauh lebih awal daripada Christopher Columbus dan Vasco da Gama. Ibnu Batutah pertama kali melakukan pelayaran tahun 1325 M, sedangkan Cheng Ho telah melakukan penjelajahan sejak tahun 1405. Bukti masa lalu bahwa dengan teknologi pelayaran dan navigasi dunia bisa ditaklukkan.

Perekonomian Berbasis Pengetahuan (Knowledge Based Economy) adalah merupakan usaha untuk meningkatkan daya saing, produktivitas dan pertumbuhan dengan pendekatan baru, pola pendidikan, inovasi, memanfaatkan teknologi informasi, meluaskan jejaring kerjasama dan memberikan peran yang berbeda kepada pemerintah. Untuk Indonesia anggaran untuk sektor penelitian juga belum menggembirakan. Tercatat data antara tahun 1969-2001, budget pemerintah untuk aktivitas keilmuan dan teknologi di Indonesia mengalami penurunan tajam. Tahun 2006, budget riset 0,052% dari PDB, tetapi tahun 2002 hanya 0,039 persen dari PDB. Rata-rata negara maju menganggarkan sekitar 2% PDB untuk riset.Tahun 2007 Indonesia menduduki posisi kedua terbawah dari 55 negara dalam peringkat daya saing, merosot terus sejak 2002. Di kalangan ASEAN terendah.

Norwegia salah satunya, yang membuktikan bagaimana kekuatan ilmu pengetahuan mengatasi ketersediaan sumber daya alam. Negeri di kawasan Skandinavia ini memiliki wilaya pesisir yang sangat terbatas. Namun, Norwegia terbukti begitu terkenal dengan produk ikan salmon. Amerika Serikat misalnya sudah menyiapkan 1,7 milliar dollar AS untuk tahun pertama dari total lima tahun untuk studi hidrogen dan pengembangan infrastruktur. Uni Eropa menganggarkan 2 milliar Euro untuk kajian panjang teknologi hidrogen dan energi terbarukan sebagai bagian dari program Clean Urban Transport for Europe (CUTE). Pada tahun 2020 diproyeksikan akan ada satu juta mobil yang digerakkan dengan bahan bakar hidrogen.

Persaingan teknologi masa depan tentu lebih dahsyat, seiring membanjirnya informasi. Ibaratnya dunia akan semakin sempit dan berputar semakin cepat. Menyapa teman di belahan bumi lain tak ubahnya menyapa teman di sebelah rumah. Layar komputer Anda ibarat jendela untuk melihat seluruh dunia.

Mari kita bangkit dan berlari mengejar ketertinggalan…
Jika tidak saat ini, kapan lagi?
Jika tidak dimulai, kapan menjadi pemenang?
Jika tidak berani maju dan memandang ke depan, bukan tempatnya disini.
Mari kita ciptakan masyarakat berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kesejahteraan dan kemakmuran dunia.

Pengenalan teknologi sejak anak-anak akan membuat mereka menyukai dan tertarik untuk mengembangkannya. Pembelajaran berbasis teknologi dan entrepreneur menjadi penting dan sudah menjadi tuntutan saat ini. Entrepreneur akan membuat teknologi tersebut berbuah di tataran realitas dan memberi motivasi untuk terus berinovasi.

Produk-produk berikut akan mengakselerasi pada arena berpacu menguasai teknologi :























Mata plastik
484.000



















Telinga
1.369.500
























Torso laki-laki dengan Kepala
595.000























Torso Wanita Mini
675.750

















Model Sapi
695.750

















Sel Matahari
417.500

















Bel Listrik
302.500















Kompas
13.500

Untuk mendownload koleksi katalog http://rapidshare.com/files/413812837/Katalog_SD.pdf


Buku adalah sarana sangat efektif untuk penyebarluasan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Dapatkan juga e-book gratis dibawah ini :


Sepeda Motor
Sepeda motor sangat familier bagi anak-anak. Mereka pada umumnya menyukai sepeda motor karena bisa dikendarai dan bentuknya menarik. Anak-anak pada umumnya juga akan senang bila diajak jalan-jalan dengan sepeda motor. Mainan-mainan sepeda motor juga sangat banyak jumlahnya, menandakan bahwa obyek sepeda motor sangat menarik.Bacaan yang membahas tentang sepeda motor diharapkan akan menjadi bacaan menarik dan mendorong ketertarikan anak-anak tentang teknologi sepeda motor. Selamat membaca dan semoga bermanfaat!

Pengarang : Cedu Team
Tebal Buku : 41 halaman
Size : 5.64 MB
Download Link :http://rapidshare.com/files/413813713/Sepeda_Motor.pdf




Mobil
Mobil-mobilan adalah mainan favorit bagi anak-anak.Orang tua umumnya bangga dan senang membelikan anaknya mainan berupa mobil-mobilan. Mainan mobil-mobilan tersebut saat ini sangat banyak jumlahnya dan beraneka macamnya, ini mengindikasikan betapa banyaknya yang berminat dengan mainan ini. Bacaan tentang pengenalan mobil yang sesungguhnya dan teknologinya diharapkan mereka menyukainya dan tertarik untuk menguasai teknologi mobil tersebut . Buku ini akan menguraikan pengenalan tentang mobil kepada anak-anak secara jelas dan menarik, sehingga menumbuhkan rasa ketertarikan dan memperkaya khasanah wawasan teknologi mereka. Selamat membaca, semoga bermanfaat!

Pengarang : Cedu Team
Tebal Buku : 32 halaman
Size : 3.53 MB
Download Link :http://rapidshare.com/files/413814547/Mobil.pdf

Selamat belajar!

Komentar