Selamatkan Planet Bumi dengan Energi Terbarukan!


Energi terbarukan bukan hanya pilihan terbaik, tetapi memang hanya satu-satunya pilihan

Energi berasal dari fossil yakni minyak bumi, gas alam dan batubara perlahan-lahan akan habis. Penggunaan bahan bakar fossil akan menyebabkan perubahan iklim dan pemanasan global. Gas karbon dioksida di atmosfer itulah penyebab utama perubahan iklim dan pemanasan global akibat bahan bakar fossil.

Jutaan orang setiap tahun meninggal akibat kekeringan, kegagalan panen, masalah-masalah tropis, banjir dan cuaca ekstrim adalah akibat tingginya konsentrasi gas karbon dioksida di atmosfer. Estimasi WHO perubahan iklim menyebabkan kematian lebih dari 150.000 orang setiap tahun.




Penggunaan bahan bakar fossil secara perlahan harus dikurangi dan digantikan dengan energi terbarukan. Kebiasaan merusak lingkungan seperti menebang hutan ilegal dan membuang sampah sembarangan juga harus dihindari untuk kelestarian alam.



Sumber-sumber energi terbarukan berlimpah di Indonesia dan bisa dimanfaatkan untuk memudahkan kehidupan manusia. Seiring perkembangan waktu energi terbarukan semakin banyak digunakan dan diperkirakan pada tahun 2050, energi terbarukan 100% telah menggantikan bahan bakar fossil.



Berikut video kami tentang energi terbarukan :

1. Pembangkit Listrik Tenaga Air

http://www.youtube.com/watch?v=xkQGwNwAYYQ

2. Pembangkit Listrik Tenaga Angin

http://www.youtube.com/watch?v=1vEj6OWS004

Seberapa ramahkah sekolah Anda terhadap lingkungan?

Komentar